Gejala Dan Pencegahan Penyakit Kanker Kulit

Gejala Dan Pencegahan Penyakit Kanker Kulit

Gejala Dan Pencegahan Penyakit Kanker Kulit

Gejala Dan Pencegahan Penyakit Kanker Kulit

Sedang mencari tahu informasi yang berkaitan tentang kanker kulit? Tepat sekali kedatangan anda disini! Kami akan menyajikan beberapa informasi penting mengenai penyakit dan cara pencegahannya. Perlu diketahui, kanker kulit merupakan suatu kondisi yang dapat mempengaruhi jutaan orang di Indonesia. Penyakit ini juga terbagi kedalam 3 jenis utama seperti karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa dan melanoma. Dari ketiga jenis kanker kulit yang telah kami sebutkan diatas, melanoma merupakan jenis penyakit kanker yang paling serius.

Kulit sendiri merupakan salah satu bagian tubuh yang terdiri dari 2 lapisan utama. Yang pertama lapisan dalam danĀ  bernama dermis, sedangkan yang kedua atau epidermis berada di luar kulit. Sebuah kanker dapat berkembang akibat kerusakan DNA tubuh. DNA sendiri berupa molekul yang mengontrol dan menggerakan setiap sel dalam tubuh. Sebuah kerusakan dapat terjadi yang menyebabkan DNA kehilangan sel-selnya, sehingga dapat memicu pertumbuhan tidak terkontrol dan berpotensi kanker. Kerusakan DNA juga dapat diturunkan melalui orang tuaa alias genetik.

Kebanyakan pasien yang menderita penyakit kanker kulit ini disebabkan oleh paparan berlebih sinar matahari dan beberapa produk yang mengandung kimia tinggi. Mereka terbukti dapat cukup kuat untuk merusak sel-sel kulit dan menyebab kanker kulit. Kini anda harus selalu pintar memilih dan melakukan sesuatu yang dapat meningkatkan kesehatan anda. Sebagai contohnya, apabila anda ingin menikmatai sinar matahari secara langsung, cobalah keluar dipagi hari sebelum jam 10:00. Namun anda juga tidak boleh berjemur di bawa sinar matahari terlalu lama, karena ini dapat memicu kerusakan pada kulit. Untuk membedakan kulit yang sehat dan kulit yang terkena kanker, kami akan menjelaskannya kepada anda dengan memberitahukan apa saja tanda dan gejala yang muncul.

Berikut tanda dan gejala yang dirasakan oleh penderita kanker kulit :

  • Muncul bintik atau ruam yang telihat akan membesar
  • Mengembangkan kerak atau keropeng
  • Kadang berdarah
  • Terasa lembut
  • Lesi semakin membesar atau membengkak
  • Bentuk luka yang muncul berbentuk aneh dan tidak bulat
  • Lesi atau luka memiliki batas yang tidak teratur

Menurut para pakar dari para ahli kesehatan juga telah menyebutkan bahwasannya gejala utama dari kanker kulit ini adalah munculnya sebuah benjolan atau patch pada kulit yang tidak kunjung sembuh. Sikap yang tidak mengabaikan pada suatu gejala atau kondisi aneh ditubuh lebhi baik untuk mencegah adanya hal yang mengganjal dan menganggu kesehatan anda. Oleh sebab itu anda wajib membicarakan hal ini dengan para ahli kesehatan, agar terselamatkan dan terbebas dari bahaya lain yang ditimbulkan oleh penyakit kanker kulit. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gejala dan pencegahan penyakit kanker kulit. Semoga terbantu dan selalu sehat ^o^

Tulisan ini dipublikasikan di gejala kanker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *