Kumpulan Gejala Kanker Tulang Kaki

Kumpulan Gejala Kanker Tulang Kaki

Kumpulan Gejala Kanker Tulang Kaki

Kumpulan Gejala Kanker Tulang Kaki

Kanker tulang merupakan suatu penyakit yang dapat menyerang pria dan wanita disegala usia dan telah terhitung sebagai penyakit yang membuat nyawa penderitanya melayang begitu saja. Kanker tulang sendiri digolongkan kedalam 2 bagian. Yang pertama disebut kanker tulang primer, dimana sel kanker berasal dari tulang itu sendiri dan yang kedua adalah kanker tulang sekunder, dimana sel-sel kanker berasal dari tempat yang lain dari tubuh dan menyebar melalui aliran darah. Sehingga memperngaruhi kinerja jaringan dan syaraf yang berada didalam tulang. Selain itu, ada banyak kasus yang memungkinkan gejala lebih banyak muncul dibagian tulang kaki dibandingkan tulang dibagian tubuh yang lainnya.

Adapun gejala umum yang ditimbulkan oleh penderita kanker tulang kaki meliputi pembengkakan yang berlangsung dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan pertumbuhan kanker menyerang sel-sel tulang yang lainnya, memasuki sumsum berserat dan mempengaruhi produksi sel darah merah dan darah putih. Akibatnya, sistem kekebalan tubuh menjadi lemah dan membuat sel kanker menjadi tumbuh lebih kuat. Ketika hal ini terjadi, biasanya kanker akan mulai mencuat kepermukaan kulit sebagai benjolan yang membuat penderitanya merasa lemah dan tidak mampu untuk beraktivitas.

Resiko Dan Komplikasi Kanker Tulang Kaki

Penyakit ini juga dapat membuat penderitanya mengalami patah tulang dengan rasa sakit yang cukup tajam, meskipun pasien tidak mendapatkan tekanan dari luar atau kecelakaan. Tulang dapat retak, pecah dan membuat fleksibilitas tulang menurun drasitis, terutama disekitar sendi lutut, dimana tendon dan ligamen berkumpul. Ketika hal ini terjadi, maka dapat menyebabkan daerah yang terkena kanker menjadi kejang, melemahkan tulang dan masih banyak lagi.

Nyeri kaki yang di derita oleh penderita kanker tulang dapat diperparah ketika tubuh memaksakan diri untuk melakukan aktivitas dengan berjalan-jalan, meskipun itu didalam rumah. Penekanan syaraf yang terjadi akibat kanker juga dapat menyebabkan penderitanya sering mengalami mati rasa, kebas dan kesemutan.

Sebuah survei yang dilakukan oleh para ahli kesehatan juga telah menunjukan bukti nyata bahwa kanker tulang dapat menyebabkan penderitanya kehilangan berat badan dan kelelahan.Meskipun penyebab pasti dari penyakit kanker tulang tidak diketahui. Namun beberapa faktor dapat meningkatkan resiko seseorang untuk menderita penyakit kanker seperti :

  1. Kelainan genetik
  2. Penyakit paget. Ini merupakan suatu kondisi dimana penderitanya memiliki penebalan tulang, rapuh dan mudah pecah
  3. Pernah menjalani radiasi pengobatan kanker tulang
  4. Pernah menjalani transplantasi sumsum tulang belakang untuk pengobatan penyakit lain

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gejala dan beberapa pembahasan lain yang dapat dimiliki oleh pasien penderita kanker tulang. Semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Tulisan ini dipublikasikan di gejala kanker. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *